it was twilight.
Selasa, 30 Desember 2008 ● 05.14 ● 2 comment(s)

twilight,

maghrib tadi langit keren banget, bern bru keluar kamar pas adzan maghrib, pas ngeliat jendela, ada lembayung, langitnya warna kuning, bern langsung ke atap buat liat.
dan kalau kalian belum tau, bern suka banget sama langit. kapanpun. dalam bentuk apapun. *emg langit punya bentuk lain yah? hahaha* yaa maksudnya langit dalam berbagai suasana.
dirumah, bern punya tempat pewe buat ngeliatin langit, di atap rumah, bern namain itu sarang cinta. hahahaha, gatau kenapa, dari ramadhan beberapa tahun kebelakang bern mulai menempati sarang cinta itu, dulu waktu bern masi sholeh *ya Allah sedih bgt deh* yaa maksudnya ketika bern lg rajin"ny ibadah pas ramadhan, bern sering banget ngekhatamin Al-Quran disitu, senderan k torn orange yg sgede jeblag.
baca Quran sambil denger murratal sebelum maghrib, atau engga sesudah kuliah shubuh sambil nunggu matahari terbit.

waktu sebelum maghrib.
saat saat itu, adalah saat paling keren, ngeliat langit sebegitu keren nya, ngedengerin enaknya murrotal dari speaker mesjid yg emang ga terlalu bagus suaranya, tapi suara murratalnya bikin damai org yg dengernya. tenaang bgt.
sambil ngerasain angin yang pelan pelan, ga sadar udah ngacak-ngacak rambut, malah terkadang bern suka denger angin itu nyanyi, ada suaranya loh. hahahaha, bener deh.

ataupun sama subhanallah nya, waktu udah shubuh, sebelum matahari terbit.
bedanya ini menuju terang, bukan menuju gelap ky maghrib.
lebih kerenny lagi, kadang kita bisa liat bintang. bisa bayangin ga sih bintang dilangit yg langitny biru. bukan ungu gelap ky waktu malem, biru tua. kaya diluar angkasa tau, subhanallah bgt. dan di langit yang biru tua terang itu, bern bisa ngeliat lampu lampu yg belum dmatiin di gunung gunung yg ngelilingin bandung. it jg kereeen !!
yg lebih ajibnya lg, kalau beruntung, qt bisa ngeliat venus, atau yg biasa qt kenal dgn si bintang pagi.
keliatan ny si kaya bintang biasa, tp emang lebih gede dan lebih terang dari bintang yang lainnya.
tapi selama ini bern belum pernah liat fajar yg ngejulang tinggi ky yg dceritain d cerita" sangkuriang, garis terang yg ngebelah gelapnya langit. sumpah, benerannya belum pernah. tapi bern dapet yang lebih keren lagi, kalian pasti pernah liat kan awan pagi pagi, pias" gmanaa gitu, tapi warnanya engga putih. tapi phoenix.
kalian tau kan burung phoenix? warnanya, merah orange emas kuning nyala gimanaa gitu. yah, kaya gitulah warnanya.
phoenix pagi.
subhanallah.

wow, ga kerasa udah panjang gini. ini bloggingny d hp loh, hoho.

ya, intinya apa yg bern kasitau itu, itulah yg namanya, atau di sebut;
twilight.
twilight, batas antara yg terang dan yang gelap. sebelum matahari terbenam , atau sebelum matahari terbit.

twilight;
akhir, atau awal dari hari.


apa yg bern jelasin tadi, ga akan sesempurna kalau kalian ngeliat itu twilight dgn mata kalian sendiri.

xxxxxx

( Run to the city. )